• Kamis, 9 Februari 2023

Harga Bitcoin Stabil dan Meningkat: Investasi Sekarang Juga

- Rabu, 18 Januari 2023 | 07:46 WIB
Harga Bitcoin menyelesaikan siklus penuh kehancuran FTX lebih dari dua bulan lalu.  (Natasya Putri)
Harga Bitcoin menyelesaikan siklus penuh kehancuran FTX lebih dari dua bulan lalu.  (Natasya Putri)

MUDA BAHAGIA - Tak sedikit dari kalangan muda maupun dewasa yang terjun dalam dunia investasi. Biasanya mereka memilih investasi yang bisa bermanfaat untuk masa depan, salah satunya investasi Bitcoin.

Seperti yang kita ketahui bahwa investasi Bitcoin ini selalu berada pada posisi yang tidak menentu, kadang berada pada posisi harga stabil atau bahkan meningkat, dan terkadang pula pada posisi ditengah penggunaannya.

Baca Juga: Siap Kembangkan Motor Listrik Tenaga Hidrogen, Inilah Produk Baru Dari TVS Motor Company

Untuk kali ini rupanya  ada data yang menyatakan bawah harga Bitcoin mulai stabil dan meningkat, menguat dibandingkan dengan bulan November atau Desember.

Melansir data dari Coin Market Cap pada pukul 11:32 WIB, Bitcoin melonjak 10,9% dalam sehari dan 23,45% sepekan ke posisi US$ 20.919,6/koin atau setara dengan Rp 316,72 juta/koin.

Asumsi kurs yang digunakan adalah posisi rupiah pada penutupan perdagangan Jumat pekan lalu di mana US$1 setara dengan Rp 15.140.

Baca Juga: Motor Ini Gunakan Mesin V-Twin, Siap Kalahkan Royal Enfield Hunter

Harga Bitcoin akhirnya kembali ke atas US$ 20.000 per koin untuk pertama kalinya sejak awal November. Bitcoin sudah melesat 20% dari awal tahun.

Tentu saja harga Bitcoin saat ini mengundang rasa bahagia bagi mereka para investor. Pasalnya jika harga Bitcoin semakin meningkat maka mereka akan mendapatkan keuntungan yang meningkat juga.

Bitcoin di pasar kripto ini digadang-gadang hanya mampu bergerak di kisaran US$ 16.000-17.000 per koin dari awal November hingga pertengahan Desember 2022.

Baca Juga: Apakah Laptopmu Sering Me-Restart Sendiri? Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya Yuks

Sedangkan untuk jenis Ethereum juga terjadinya lonjakan harga sekitar 9,76% sehari dan 22,62% sepekan ke posisi US$ 1.552,11/koin atau Rp 23,49 juta/koin. Sungguh luar biasa bukan?

Tether juga menguat 0,02% ke US$ atau Rp 15.5140/koin pada hari ini. Dari 10 pemilik market cap terbesar di pasar Kripto hanya Binance yang melemah pada hari ini.

Analis Data Trek Research, Nicolas Colas, mengatakan sejumlah sentimen positif menopang pergerakan pasar kripto mulai dari pembukaan perbatasan China hingga ekspektasi pelonggaran kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed).

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X