• Kamis, 9 Februari 2023

Motor Ini Gunakan Mesin V-Twin, Siap Kalahkan Royal Enfield Hunter

- Kamis, 12 Januari 2023 | 10:57 WIB
Keeway V302C merupakan sepeda motor anyar yang mempunyai mesin V Twin dan didukung dengan style yang macho. (YouTube)
Keeway V302C merupakan sepeda motor anyar yang mempunyai mesin V Twin dan didukung dengan style yang macho. (YouTube)

MUDA BAHAGIA - Kehadiran pproduk baru dalam dunia otomotif pastinya sangat dinantikan oleh mereka penyuka bidang otomotif. Kehadirannya kali ini berupa produk motor yang menggunakan mesin V-Twin.

Seperti yang kita ketahui bahwa motor dengan mesin V-Twin ini bisa setara dengan motor Harley-Davidson versi mini. Tentunya motor ini banyak diminati dibeberapa kalangan tertentu.

Namun, benarkah kehadiran produk motor terbaru yang menggunakan mesin V-Twin ini akan mengalahkan kehadiran dari Royal Enfield Hunter? Simak selangkapnya berikut ini.

Baca Juga: Apakah Laptopmu Sering Me-Restart Sendiri? Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya Yuks

Motor dengan mesin V-Twin ini rupanya produk buatan QJ Motor asal Tiongkok, motor tersebut bernama Keeway V302C yang punya tampilan gagah ini hadir di negara India.

Bentuknya secara umum terkesan padat berkat mesin V-Twin yang digunakannya, namun tampak ceper dengan posisi setang cukup tinggi.

Produk terbaru ini masih kental dengan aura motor bobber dengan posisi duduk tergolong rendah, tinggi jok hanya 690 mm dengan ground clearance 158 mm.

Baca Juga: Resolusi Tahun 2023: Lenovo Luncurkan Teknologi Terbaru, Teknologi Project Chronos di CES

Selain desainnya, motor ini rupanya memberikan kombinasi elemen klasik dan modern, menggunakan jenis lampu bulat namun full LED dipadu panel instrumen digital dan suspensi upside down di depan.

Sementara tangkinya menggunakan model tear drop berkapasitas 15 liter, dipasangkan dengan jok lebar serta suspensi ganda di belakang.

Sebagai pemanis, terpasang spion bar-end di setang kemudi dan buritan model hard tail dipadu sepatbor belakang pendek.

Baca Juga: Hati-hati, Hal Berikut Ini Bisa Membawa Kamu Ke Dalam Jeratan Hacker

Mengintip mesinnya, Keeway V302C punya mesin V-Twin SOHC 8 katup berkubikasi 298 cc dengan pendingin cairan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 29.5 dk @8.500 rpm, dengan torsi maksimum 26.5 Nm @6.500 rpm.

Dibekali transmisi manual 6 percepatan, tenaga mesin disalurkan ke roda belakang menggunakan sistem belt seperti Harley-Davidson.

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X