• Kamis, 9 Februari 2023

Resolusi Tahun 2023: Lenovo Luncurkan Teknologi Terbaru, Teknologi Project Chronos di CES

- Selasa, 10 Januari 2023 | 09:57 WIB
Lenovo Project Chronos. (ANTARA/HO-Gizmochina)
Lenovo Project Chronos. (ANTARA/HO-Gizmochina)

MUDA BAHAGIA - Produk yang bergerak dibidang teknologi tak henti-hentinya selalu meluncurkan produk teknologi terbarunya. Lenovo adalah salah satu produk teknologi yang siap meluncurkan teknologi terbaru tahun ini.

Tahun 2023 dirasa menjadi tahun yang cocok bagi Lenovo untuk luncurkan teknologi terbarunya. Teknologi yang diluncurkan Lenovo ialah teknologi Project Chronos di CES.

Baca Juga: Hati-hati, Hal Berikut Ini Bisa Membawa Kamu Ke Dalam Jeratan Hacker

Kira-kira teknologi seperti apakah yang diluncurkan oleh Lenovo di tahun 2023 ini? Yuks simak selengkapnya, inilah penjelasan terkait Lenovo yang luncurkan teknologi Project Chronos.

Teknologi Project Chronos ini diluncurkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Project Chronos merupakan sistem penangkapan gerak baru yang berfungsi tanpa perangkat khusus yang dapat dikenakan.

Dalam penggunaannya, teknologi ini tidak mengharuskan pengguna untuk memakai headset, kacamata khusus atau menggunakan pengontrol yang mengaktifkan penangkapan gerak.

Baca Juga: Python Ditetapkan Sebagai Bahasa Pemrograman Paling Populer, Inilah Alasannya

Project Chronos menggunakan kamera kedalaman RGB untuk mereplikasi tindakan yang dilakukan pengguna secara virtual. Mengikuti proses ini, output perangkat melalui DisplayPort atau HDMI ke layar eksternal.

Lenovo memang menyatakan bahwa Project Chronos juga akan kompatibel dengan HDMI, meskipun unitnya tidak memiliki port HDMI khusus.

Perangkat konsep memiliki tiga koneksi DisplayPort bersama dengan empat mini DisplayPort tambahan. Chronos juga memiliki sistem speaker 6W kembar dan kameranya juga dapat berputar 180 derajat.

Baca Juga: Benarkah Industri Penambangan Kripto Akan Merosot Kembali di Tahun 2023 Ini? Hoax atau Fakta?

Lenovo Project Chronos mengandalkan prosesor Intel Core i7 dari seri Raptor Lake. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan GPU diskrit, hingga 32GB RAM dan penyimpanan internal 512GB.

Lenovo Project Chronos berjalan pada OS Windows 10 dengan Chronos internal yang sudah diinstal sebelumnya. Model ini memiliki berat sekitar 3,54 kilogram dengan dimensi 284 x 275 x 60,6 mm.

Lenovo Project Chronos ini masih dalam bentuk konsep dari perusahaan. Untuk peluncuran secara resminya, pihak Lenovo belum memberikan konfirmasi apapun.

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X