• Kamis, 9 Februari 2023

Luncurkan Koleksi NFT, Inilah Hasil Kerja Sama Antara Opensea dengan Tim Pembalap Haas F1

- Kamis, 10 November 2022 | 09:42 WIB
Perkembangan NFT dorong ekonomi digital di tanah air.
Perkembangan NFT dorong ekonomi digital di tanah air.

MUDA BAHAGIA - Opensea rupanya berhasil gandeng tim pembalap Haas F1 untuk meluncurkan koleksi NFT. NFT merupakan berkas yang diunggah ke pasar lelang namun memiliki sifat tidak saling bertukar, contohnya karya seni digital.

Dengan adanya kemajuan teknologi ini, segala usaha yang menghasilkan uang bisa melalui transaksi digital. NFT ini bisa menjadi peluang usaha ditengah ramainya usaha dibidang digital.

Ada satu hal yang menarik dalam perkembangannya yaitu, pihak Opensea yang berhasil jalin kerja sama dengan tim pembalap Haas F1 guna meluncurkan koleksi NFT.

Baca Juga: Diperankan Oleh Kim Yoo Jung dan Roh Yoon Seo, Inilah Sinopsis Film 20th Century Girl

Tentunya kerja sama ini mengundang kesan positif dari berbagai kalangan. NFT atau Non Fungible Token masih termasuk dalam bentuk investasi sejenis crypto dan bitcoin.

Setelah menjalis sebuah kesepakatan maka kerja sama ini diumumkan oleh Haas, satu-satunya tim milik Amerika yang bersaing di Kejuaraan Dunia Formula One.

"Sebagai partner resmi dari Haas F1, Opensea akan bekerja sama dengan tim dan kolaborator eksternal dalam memproduksi koleksi NFT bermerek" isi pengumuman Haas dalam siaran pers.

Baca Juga: Kenali Dia Lebih Jauh Sebelum Jalin Komitmen, Inilah Ramalan Zodiak Leo Hari Ini!

Wakil Presiden Produk di Opensea, Shiva Rajaraman mengatakan inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan penggemar.

"NFT memiliki kekuatan luar biasa untuk membuka pengalaman baru dan memberi kami kanvas untuk menyatukan orang-orang di sekitar hal-hal yang mereka sukai dengan cara baru" ujar Rajaraman.

Rajaraman menekankan ada perusahaan kripto menantikan untuk meluncurkan koleksi inovatif dengan Haas F1 dan memberikan peluang baru bagi komunitas penggemar mereka yang berdedikasi untuk lebih dekat dengan aksi.

Baca Juga: Si Paling Komedi, Inilah Deretan Film Terbaru 2022 yang Cocok Jadi Tontonan Keluarga

Berdasarkan kesepakatan kerja sama, logo Opensea akan muncul di mobil VF-22, yang dirancang dan dibangun oleh Tim Haas F1 untuk bersaing di Kejuaraan Dunia Formula One 2022.

Kolaborasi antara industri kripto dan olahraga balap populer telah mendapatkan daya tarik dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim panas 2021, Formula One mendapatkan kesepakatan sponsor kripto jutaan dolar dengan Crypto.com.

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X