• Kamis, 9 Februari 2023

HP Flaghship Spesifikasi Gahar, Yuk Simak Bocoran Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

- Selasa, 1 November 2022 | 12:44 WIB
HP Flaghship Spesifikasi Gahar, Yuk Simak Bocoran Harga Samsung Galaxy S22 Ultra
HP Flaghship Spesifikasi Gahar, Yuk Simak Bocoran Harga Samsung Galaxy S22 Ultra
MUDA BAHAGIA - Samsung Galaxy S22 Ultra merupakan salah satu ponsel flagship besutan Samsung yang menawarkan spesifikasi gahar. Cocok untuk kamu yang sedang cari ponsel dengan performa mumpuni.

Nah, kalau mau tahu lebih lanjut mengenai produk ini, baca dulu ulasannya di bawah, ya!
 
Desain Samsung Galaxy S22 Ultra tidak jauh berbeda dengan seniornya, yaitu Galaxy S20 atau S22. Dari segi tampilan, Samsung masih mempertahankan bentuk persegi panjang nan ramping pada seri flagshipnya. Bodinya sendiri dilengkapi dengan material aluminium metal yang tampak kokoh dan elegan.
 
Namun, sudut-sudut pada bodi Galaxy S22 Ultra tidak dibuat melengkung seperti beberapa ponsel Android lainnya. Desain ini mungkin akan mengganggu ketika HP ingin dimasukkan ke dalam saku celana. Meskipun terlihat ramping, ponsel ini hadir dengan 163.3 x 77.9 x 8.9 mm dan bobot 228 gram yang bisa dibilang cukup bongsor.
 
Ya, Samsung S22 Ultra mengusung teknologi anti air dan sudah mengantongi sertifikasi IP68. Dengan teknologi ini, kamu dapat membawa ponsel menyelam di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.
 
 
Tak hanya anti air, smartphone flagship ini juga tahan debu, lho. Jadi, kamu bisa tenang saat membawa ponsel traveling ke tempat terbuka. Namun, pastikan untuk memberikan perlindungan tambahan pada bodi ponsel agar ponsel lebih awet dan tidak cepat rusak.
 
Galaxy S22 Ultra memiliki layar 6.8 inci. Tampilannya tampak tajam dan cerah karena layarnya sudah memakai panel Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi 1440 x 3088 pixel.
 
Dengan harga yang ditawarkan, tentu HP besutan Samsung ini sudah terbilang memuaskan untuk kamu pakai mengambil foto. Apalagi kamera utama sebesar 108 MP yang diusungnya sudah mendapatkan peningkatan pada mode low light dibandingkan seri terdahulu. 
 
Selain itu, kualitas kamera selfie di ponsel ini juga tidak perlu diragukan lagi. Dengan resolusi 40MP, HP Samsung ini sudah memberikan pengalaman selfie yang menyenangkan bagi penggunanya. Spesifikasinya pun sudah dilengkapi mode foto yang banyak hingga fitur dual video call yang keren.
 
Masih ada lagi fitur kamera yang bikin vlog lebih cinematic, salah satunya Director View yang memungkinkan kamu merekam video dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Jika ingin memproduksi video yang mulus dan minim getaran, manfaatkan fitur Cinematic Camera Movement yang bisa kamu temukan saat mengaktifkan Pro Mode.
 
Tentu saja ponsel flagship ini memiliki performa yang gahar. Pasalnya, ponsel Samsung Galaxy ini ditenagai oleh chipset Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1.
 
Versi GPU yang dibawa ponsel sudah mengusung teknologi Variable Rate Shading (VRS) yang memungkinkannya mendapatkan alokasi daya lebih besar saat melakukan rendering gambar.
 
 
Berkat dapur pacu Snapdragon 8 Gen 1 tersebut, kinerja HP ini pun sudah bisa mendukung berbagai kegiatan harian kamu. Mulai dari multita
Samsung S22 Ultra hadir dengan pilihan RAM 8 GB/12 GB. Kapasitas RAM ini kemudian dipadukan dengan memori internal 256 GB dan 512 GB. Kamu bisa pilih kapasitasnya sesuai kebutuhan, ya!
Galaxy S22 seri Ultra ini tentu lebih dari cukup untuk dipakai bermain game. 
 
Apalagi chipset Snapdragon 8 Gen 1, baterai jumbo, dan kapasitas penyimpanan yang ada sudah tergolong mumpuni untuk mendukung pemakaian game berat maupun ringan.
 
Tak hanya itu, pada ponsel ini juga sudah ada dukungan internet 5G, lho. Jadi, pengalaman gaming pun semakin memuaskan dengan koneksi internet yang lebih kencang. Kamu bisa memainkan game seperti Asphalt 9, Genshin Impact, dan Call of Duty Mobile dengan lancar.
 
Galaxy S22 Ultra berjalan pada sistem operasi Android 12 dan interface One UI 4.1. Namun karena adanya built-in S Pen yang disediakan, tentunya sistem pada HP ini sudah diatur sedemikian rupa untuk memaksimalkan potensinya.
 
Selain itu, ponsel ini paling tidak masih dalam performa terbaiknya meski 5 tahun setelah masa perilisannya. Ini karena kemungkinan besar dalam 5 tahun setelah perilisannya HP ini masih mendapatkan upgrade OS Android.
 
 
Galaxy S22 Ultra menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 5000 mAh. Baterai non-removable ini diklaim Samsung mampu bertahan selama 81 jam untuk memutar lagu, 40 jam untuk melakukan panggilan telepon, dan 21 jam dalam penggunaan Wi-Fi.
 
Built-in S Pen pada smartphone ini pun mengalami peningkatan dibanding seri terdahulu, terutama Note. Keunggulannya ada pada latensinya yang berkurang 70% menjadi 2,8 milisecond, dari yang semula 9 detik di seri Note.
 
Harga Samsung Galaxy S22 Ultra memang tergolong cukup mahal mengingat statusnya sebagai produk flagship. Meski begitu, harganya sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.***
 
 
 
 

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X