• Kamis, 9 Februari 2023

Premium dan Build Quality, Yuk SImak Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Pro Max

- Selasa, 1 November 2022 | 12:16 WIB
Premium dan Build Quality, Yuk SImak Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Pro Max (ist)
Premium dan Build Quality, Yuk SImak Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Pro Max (ist)
MUDA BAHAGIA - iPhone 14 Pro Max memiliki desain khas Apple yang sarat dengan material premium dan build quality yang kokoh. Yuk simak spesifikasi dan bocoran harga terbarunya di sini!
 
Tak ketinggalan, iPhone 14 Pro Max sudah dibekali dengan sertifikasi IP68. Ini artinya perangkat ini sudah tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 6 meter selama 30 menit.
 
Dibandingkan pendahulunya, iPhone 13 Pro Max, iPhone 14 Pro Max memiliki bodi yang lebih pendek dan lebih ramping. Namun, dari segi fitur dan penempatan tombol, desainnya kurang lebih sama.
 
Yuk simak lebih lanjut spesifikasi iPhone 13 Pro Max Lengkap dengan bocoran harga terbaru.
 
 
Tersedia empat pilihan warna untuk iPhone 14 Pro Max, yakni Space Black, Silver, Gold, dan Deep Purple. Warna hitam, emas dan perak merupakan pilihan yang klasik dan umum ditemukan bagi smartphone Apple. Varian Deep Purple cukup unik tapi shade warna yang gelap memberikan kesan tetap netral.
Layar iPhone 14 Pro Max dibekali dengan spek unggul. 
 
Panel OLED berukuran 6,7 inci memberikan tampilan yang lega. Sementara resolusi 2796 x 1290 piksel Super Retina XDR menawarkan kualitas yang apik. Untuk penggunaan di luar ruangan, tampilan akan tetap terang berkat tingkat kecerahan hingga 2000 nit.
 
Di luar itu, layar iPhone satu ini juga diperkuat dengan refresh rate hingga 120 Hz yang membuat navigasi makin lancar dan responsif.
 
iPhone satu ini hanya memiliki satu pilihan RAM, yakni 6 GB. Kapasitas ini sudah cukup mumpuni untuk menampung aplikasi dan menjalankan aktivitas yang beragam. 
 
Sementara untuk kapasitas memori internal, iPhone menyediakan 4 pilihan, mulai dari 128 GB, 256 GB, 512 GB, hingga 1 TB.
 
Dalam hal dapur pacu, iPhone 14 Pro Max didukung chipset A16 Bionic yang andal dan mutakhir. Chipset ini terdiri dari CPU 6 core (2x3.46 GHz Everest + 4x2.02 GHz Sawtooth) dan GPU Apple 5 core.
 
 
Kehadiran A16 Bionic membuat performa lebih responsif dan mulus, dibandingkan pendahulunya iPhone 13 Pro Max. Ini dikarenakan kinerja CPU yang 10% lebih ngebut dan GPU yang memiliki bandwidth memory 50% lebih besar. Alhasil perangkat ini mampu menjalankan berbagai aktivitas multitasking dan gaming tanpa masalah.
 
Dari segi software, iPhone ini menggunakan sistem operasi dari iOS 16. Dengan platform ini, pengguna dapat menyesuaikan tampilan HP dengan lebih leluasa, mulai dari pengaturan lockscreen, tema, font dan pengaturan widget serta foto.
 
Sebagai salah satu merk smartphone yang menekankan performa kamera, triple camera yang diusung iPhone 14 Pro Max tidak akan mengecewakan. Selain kamera utama 48 MP, HP ini juga dibekali lensa tele dan lensa ultrawide, masing-masing berkekuatan 12 MP.
 
Kamera utama 48 MP didukung teknologi pixel binning, yakni metode menggabungkan data dari empat piksel menjadi satu piksel yang lebih besar dan kaya. Teknologi ini membantu mengambil foto yang bagus dan kaya warna, bahkan ketika berada di kondisi cahaya minim.
 
Hasil foto kamera depannya juga tidak kalah bagus berkat lensa TrueDepth beresolusi 12 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur auto fokus. Untuk perekaman video, baik kamera belakang maupun depan sudah mampu menghasilkan kualitas 4K.
 
 
iPhone 14 Pro Max dibekali baterai berkapasitas 4323 mAh. Menurut website resminya, dengan ukuran baterai ini, iPhone dapat bertahan hingga 29 jam untuk memutar video, 25 jam untuk streaming, dan 95 jam untuk memainkan musik.
 
Untuk pengisian daya, HP ini mengandalkan pengisian cepat 20W, yang diklaim dapat mengisi baterai hingga 50% dalam waktu 30 menit saja. Tentunya, wireless charging juga sudah didukung dengan teknologi MagSafe 15W dan Qi 7,5W.
 
Harga iPhone 14 Pro Max dibanderol pada kelas high-end saat dirilis, mengingat ia termasuk HP flagship dari Apple.***
 
 
 
 

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X