• Jumat, 12 Agustus 2022

Wow! Inilah Kecanggihan Teknologi AI Militer Israel: Bisa Memantau Orang Dalam Ruangan Berdinding Tebal

- Kamis, 30 Juni 2022 | 15:41 WIB
ilustrasi militer Israel yang bentrok dengan pejuang Palestina di Kota Jenin. (pixabay.com)
ilustrasi militer Israel yang bentrok dengan pejuang Palestina di Kota Jenin. (pixabay.com)

MUDA BAHAGIA - Kecanggihan teknologi semakin hari kian meningkat. Salah satunya adalah kecanggihan teknologi AI atau yang biasa dikenal dengan sebutan teknologi kecerdasan buatan.

Kini ada kecanggihan teknologi AI yang diterapkan dalam bidang militer yang dinyatakan mampu melihat orang walaupun orang tersebut berada dalam ruang tertutup. Dalam kata lain teknologi AI ini dapat melihat dengan menembus ketebalan dinding.

Teknologi tersebut dikenal dengan nama Xaver 1000 yang diciptakan oleh militer Israel. Teknologi AI ini merupakan sebuah sistem yang memungkinkan tentara dapat melihat makhluk hidup dan benda mati di balik dinding.

bot-dengan-teknologi-ai-dilarang-menyerupai-manusia-8nTf0L4jCd

Baca Juga: Bernuansa Menegangkan, Inilah Deretan Film Korea yang Wajib Kamu Tonton!

Teknologi tersebut dibuat dalam bentuk alat seperti kamera tembus pandang. Teknologi ini digunakan untuk anggota militer Israel dalam pencarian makhluk hidup dan benda mati yang berada dibalik dinding.

Xaver 1000 dikembangkan oleh perusahaan solusi pencitraan Israel Camero-Tech. Mereka menyebutnya sebagai produk generasi baru yang bisa digunakan oleh angkatan bersenjata, lembaga penegak hukum, operator intelijen, agar tugas mereka lebih efisien.

Baca Juga: Fenomena 'Retrograde' Di Indonesia Menyebabkan Planet Neptunus Berputar Arah

Teknologi Xaver 1000 menggunakan sistem pelacakan langsung berbasis AI yang bekerja dengan teknologi "See-Through-The-Wall" khusus milik Camero-Tech, yang memungkinkan pengguna bisa "melihat" orang atau benda di balik dinding.

Halaman:

Editor: Muda Bahagia

Sumber: Berbagai sumber

Artikel Terkait

Terkini

Cara Cepat Download Video Tanpa Aplikasi

Rabu, 20 April 2022 | 13:47 WIB
X