• Minggu, 3 Juli 2022

Seperti Ronaldo, Marcus Fernaldi Gideon Akan di Tangani dan Operasi di Belanda, Simak Penjelasannya Disini!

- Rabu, 30 Maret 2022 | 20:59 WIB
Marcus Fernaldi Gideon akan menjalani perawatan dan operasi di Belanda
Marcus Fernaldi Gideon akan menjalani perawatan dan operasi di Belanda

MUDA BAHAGIA – Pemain ganda putra Indonesia yang telah di dera permasalah pada kakinya, Marcus Fernaldi Gideon akan menjalani operasi di Belanda. Tumbuh tulang kecil pada ankle kakinya yang menusuk pada achilesnya, Marcus Fernaldi Gideon kerap didera rasa sakit yang luar biasa pada kakinya.

Dikutip dari insta story instagram pribadi istri dari Marcus Fernaldi Gideon @doctoragnes, memutuskan untuk melakukan operasi sangat tidak mudah untuk Marcus Fernaldi Gideon.

Putusan melakukan operasi pada ankle kaki kiri dan kanannya diputuskan setelah berkonsultasi dengan dokter PBSI Prof. dr. Nicolaas. Selain itu Marcus Fernaldi Gideon juga sempat mencari second opinion dari 4 dokter spesialis tulang konsulen khusus foot and ankle yang ada di Jakarta.

Baca Juga: Istri Marcus Fernaldi Gideon Ungkap Kronologi dan Penyebab Rasa Sakit di Ankle Hingga Harus di Operasi

Dengan pertimbangan dan saran yang diberikan oleh Prof. Nicolaas untuk melakukan operasi arthroskopi. Prof. Nicolaas tidak menyarankan untuk suntuk streroid karena takut seperti kasus yang terjadi pada Lee Chong Wei  mantan atlet tunggal putra Malaysia.

Selain itu Prof. Nicolaas menyarakan kepada Marcus untuk melakukan operasi di Portugal atau Belanda yang ditangani oleh Prof. Niek Van Dijk.

Kenapa tidak melakukan operasi di Indonesia saja? Hal ini dijawab langsung oleh sang istri Agnes Amelinda Mulyadi di insta story instagram pribadinya.

Baca Juga: Dewa Kini Membenci Nana, Sinopsis Sinetron Buku Harian Seorang Istri Episode Hari Ini 30 Maret 2022

“Jujur karena kita ngeliat operasi di Indonesia untuk atlet belum terlalu banyak. Kalau untuk mengembalikan QQL (Quality of Life) seperti jalan normal menurut saya pribadi di Indonesia sudah mencukupi tapi permasalahanya adalah pasien kali ini adalah seorang atlet yang masih aktif bermain dan masih ingin berkarir di masa depan,” jelas Agnes.

Halaman:

Editor: Linda Setyawati

Sumber: IG @doctoragnes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X