• Selasa, 27 September 2022

Puluhan Ribu Orang Menjadi Korban Penipuan Crypto, Apakah Penyebabnya?

- Minggu, 5 Juni 2022 | 20:32 WIB
perbedaan antara Altcoin dan Crypto Winter (pixsabay/WordSpectrum)
perbedaan antara Altcoin dan Crypto Winter (pixsabay/WordSpectrum)

MUDA BAHAGIA - Kecanggihan dunia digital kini semakin meningkat setiap saat. Kini kecanggihan digital yang tengah digemari diberbagai kalangan adalah penggunaan Crypto.

Menurut wikipedia, Crypto atau biasa disebut dengan mata uang kripto ini merupakan aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan dan memverifikasi transfer aset.

Baca Juga: Baik Hati dan Mudah Simpati, Inilah 5 Zodiak yang Sering Dimanfaatkan Orang, Apakah Kamu Orangnya?

Dikutip dari lama Forbes, cara kerja dari crypto ini mencangkup tigal yaitu digital, transkripsi, dan desentralisasi. Meski tidak bisa dijadikan sebagai alat tukar yang sah, crypto juga bisa dicairkan menjadi uang tunai yang dapat dibelanjakan.

Kini, dikalangan usia muda dan menengah dewasa tengah menggandrungi mata uang kripto. Namun, dari maraknya penggunaan tersebut ada juga permasalahan yang terselip di dalamnya.

difference between Altcoin and Crypto Winter (pixsabay/salesblog.at)

Baca Juga: Dekat dan Saling Suka Namun Tidak Diungkapkan, Berikut 5 Zodiak yang Sering Terjebak Friendzone!

Salah satunya adalah penipunan crypto. Bagaimana bisa cara kerja crypto ini sehingga banyak korban yang mengaku telah tertipu? Berikut adalah penyebab terjadinya penipuan crypto.

Sejak awal 2021 Federal Trade Commission (FTC) melaporkan ada lebih dari 46 ribu orang dengan kasus kehilangan uang dalam bentuk crypto akibat penipuan. Bahkan kini total kerugian mencapai lebih dari 1 miliar dolar Amerika Serikat, hal tersebut terhitung sampai tanggal 3 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Muda Bahagia

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Shopee Indonesia PHK Karyawan? Ada Apa?

Kamis, 22 September 2022 | 18:40 WIB

Harga Bitcoin Melemah Pada Minggu Ini

Rabu, 21 September 2022 | 09:26 WIB
X