• Senin, 28 November 2022

Sikapi Permintaan Maaf Arteria Dahlan, Uu Ruzhanul Ulum Lakukan Ini

- Kamis, 20 Januari 2022 | 17:21 WIB
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum batalkan untuk membawa massa ke senayan setelah Arteria Dahlan menyampaikan permintaan maaf (Dok. Pemprov Jabar)
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum batalkan untuk membawa massa ke senayan setelah Arteria Dahlan menyampaikan permintaan maaf (Dok. Pemprov Jabar)

MudaBahagia.com, Bandung – Permintaan maaf terucap kepada masyarakat Suku Sunda oleh Arteria Dahlan Siang tadi pukul 11.00-12.00 Kamis 20 Januari 2022.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memilih untuk menghargai permintaan maaf secara terbuka yang di sampaikan oleh Arteria Dahlan kepada Masyarakat Suku Sunda.

Polemik ini terjadi ketika Arteria Dahlan menyampaikan kritik dan menghimbau kepada Jaksa Agung untuk memberhentikan Kajati yang melakukan rapat menggunakan bahasa Sunda.

Baca Juga: Setelah Mendapatkan Banyak Hujatan, Arteria Dahlan Akhirnya Meminta Maaf kepada Masyarakat Sunda Jawa Barat

Tentu saja hal ini memancing kemarahan publik khususnya masyarakat suku Sunda di Jawa Barat khususnya, karena menggunakan bahasa Sunda pada suatu rapat bukan merupakan kejahatan besar sampai harus diberhentikan dari jabatannya.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, “Saya menghargai dan mengapresiasi kepada Arteria Dahlan yang sudah meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Jawa Barat."

"Sekalipun permohonan maaf saya tidak tahu apakah dengan keikhlasan ataupun tekanan, ataupun apa, tetapi saya sebagai muslim menghargai secara pribadi karena sudah meminta maaf," tambah Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga: Baliho ‘Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda’  Terpasang di Komplek Gedung Sate

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa beliau sudah siap untuk berangkat ke Senayan Jakarta mengajak para kiyai dan santri untuk melakukan pelaporan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan DPRi RI pada Jumat esok hari (21/01).

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 03

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X