• Kamis, 9 Februari 2023

Uu Ruzhanul Ulum Siap Kerahkan Pasukan Jika Arteria Dahlan tidak Minta Maaf Atas Pernyataan yang Melukai Sunda

- Rabu, 19 Januari 2022 | 11:35 WIB
Uu Ruzhanul Ulum menilai pernyataan Anggota DPR RI Arteria Dahlan melukai kebhinekaan yang diusung oleh masyarakat suku Sunda.
Uu Ruzhanul Ulum menilai pernyataan Anggota DPR RI Arteria Dahlan melukai kebhinekaan yang diusung oleh masyarakat suku Sunda.

MudaBahagia.com, Tasikmalaya – Buntut panjang pernyataan Anggota DPR RI Arteria Dahlan yang dinilai melukai masyarakat terutama Suku Sunda semakin menuai kecaman dari beberapa tokoh Sunda di Jawa Barat.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut angkat bicara mengenai permasalahan yang ditimbulkan oleh pernyataan Anggota DPR RI Arteria Dahlan, sekarang giliran Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum ikut angkat bicara.

Selain sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum juga merupakan Panglima Santri, menyatakan dengan tegas menuntut Anggota DPR RI Arteria Dahlan meminta maaf kepada masyarakat Suku Sunda.

Baca Juga: Berikut Rentetan Karir Putri Tanjung, Dari Pengusaha Muda Hingga Jadi Staf Khusus Presiden

Uu Ruzhanul Ulum menilai pernyataan Anggota DPR RI Arteria Dahlan melukai kebhinekaan yang diusung oleh masyarakat Suku Sunda.

"Saya sebagai orang Sunda merasa terusik ketenangannya dengan statement saudara Arteria Dahlan," ucap Uu Ruzhanul Ulum pada Rabu (19/1/2022).

Uu Ruzhanul Ulum menyatakan dalam survey Jawa Barat disebut sebagai miniatur Indonesia, dimana didalamnya dihuni oleh berbagai macam suku, ras dan agama yang saling hidup berdampingan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra 20 Januari 2022,  Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Kepercayaan

"Hasil survei menyebutkan Jabar satu-satunya provinsi sebagai miniaturnya Indonesia dari berbagai macam suku, ras, agama," tambah Uu Ruzhanul Ulum.

Sejatinya masyarakat Suku Sunda yang selalu mengusung semboyan silih asah, silih asih dan silih asuh.

Hal ini dibuktikan dalam sebuah hasil survey Amerika atas masyarakat Jawa Barat yang menunjukan bahwa masyarakat Suku Sunda selalu ramah dan siap membantu sesama, baik dalam kemasyarakatan ataupun politik.

Baca Juga: Anggota Komisi III DPR RI Arteri Dahlan di Nilai Melukai Masyarakat Sunda, Ini Kata Ridwan Kamil

"Orang Jabar someah, ramah, hade kasemah, artinya menerima siapapun yang datang ke Jabar, mau wisata atau bermukim, kami tidak akan mengusik," ungkap Uu Ruzhanul Ulum.

Uu Ruzhanul Ulum menegaskan bahkan banyak pejabat yang mewakili Jawa Barat tidak memiliki latar belakang Suku Sunda tetapi tetap mendapat dukungan dari masyarakat suku Sunda.

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 03

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kontributor TVRI Jateng Ternyata Intel

Kamis, 15 Desember 2022 | 20:33 WIB

Tak Lolos Verifikasi, Partai Umat Merasa Dicurangi

Kamis, 15 Desember 2022 | 10:49 WIB

Sah, Parpol Sudah Memiliki Nomor Urut Untuk 2024

Rabu, 14 Desember 2022 | 23:48 WIB
X