• Kamis, 19 Mei 2022

Presiden Jokowi Sebut Kasus Covid-19 Varian Omicron di Indonesia Alami Tren Kenaikan

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:37 WIB
Presiden Jokowi Sebut Kasus Covid-19 Varian Omicron di Indonesia Alami Tren Kenaikkan (Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi Sebut Kasus Covid-19 Varian Omicron di Indonesia Alami Tren Kenaikkan (Youtube Sekretariat Presiden)

MudaBahagia.com - Presiden Jokowi menyebut tren kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron di Indonesia terus mengalami kenaikan.

Hal ini lantaran penyebaran virus Covid-19 varian Omicron lebih cepat menular dibanding dengan virus Covid-19 varian lainnya.

"Kita sedang mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 karena varian Omicron. Kita semua waspada, berhati-hati, tapi tak perlu bereaksi berlebihan," kata Presiden Jokowi seperti dikutip MudaBahagia.com dari akun Twitter @jokowi, Selasa 18 Januari 2022.

 Baca Juga: Dirut KCIC Jakarta Bandung Datangkan Tim Ahli dari Tiongkok, Ini Katanya

"Berbagai studi, termasuk laporan WHO, menyebutkan varian omicron memang lebih mudah menular, namun gejalanya lebih ringan," tambahnya.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan mengurangi aktivitas di tempat keramaian.

Baca Juga: Link Nonton dan Spoiler Drama Our Beloved Summer Episode 14, Choi Woo Shik dan Kim DaMi Harus Hadapi Kenyataan

"Tapi sekali lagi, tetap waspada. Jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya kurangi kegiatan di pusat keramaian," kata Presiden Jokowi.

"Mereka yang bisa bekerja dari rumah, bekerjalah dari rumah. Jangan dulu bepergian ke luar negeri, jika tidak ada urusan penting," imbuh dia.

Halaman:

Editor: Solahudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X