• Kamis, 9 Februari 2023

Punya Riwayat Darah Tinggi? Jangan Minum Obat, Pakai Ini Saja: Efektif dan Alami

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:48 WIB
Ilustrasi. 2 bahan alami yang mampu mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. (istockphoto)
Ilustrasi. 2 bahan alami yang mampu mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. (istockphoto)
MUDA BAHAGIA - Memiliki riwayat penyakit darah tinggi tentunya harus membatasi konsumsi makanan tertentu bukan? Kini, telah banyak pengobatan alami dan efektif yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Pengobatan ini juga terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Selain menjalani pengobatan alami, tentunya penderita juga harus mengurangi konsumsi garam dan hindari merokok.

Konsumsi garam yang berlebihan dapat memicu peningkatan tekanan darah tinggi, terlebih lagi jika penderita merupakan perokok aktif.

Baca Juga: Kurangi Konsumsi Obat, Inilah Cara Efektif dan Alami Untuk Meredakan Batuk

Meminum obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi memang menjadi anjuran dokter. Namun, ada pula dokter yang menyarankan untuk menggunakan cara yang alami untuk menurunkan tekanan darah.

Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini. Untuk kamu penderita darah tinggi dan ingin menurunkan tekanan darah tinggi, wajib menggunakan ini, karena efektif dan alami.

1. Bawang putih

Baca Juga: Hempaskan Bau Badan dengan Konsumsi Makanan Ini: Jeruk dan Teh Hijau Paling Ampuh

Hasil beberapa penelitian telah menunjukkan efek penurunan tekanan darah dari suplementasi bawang putih.  Dalam sebuah meta analisis, seorang penderita tekanan darah tinggi mengalami penurunan tekanan darah delapan poin dengan mengonsumsi suplemen bawang putih.  

Ilustrasi bawang putih (pexels/isabella-mendes)

Untuk merasakan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi bawang putih dalam bentuk bawang putih mentah, bubuk, atau ekstrak bawang putih cair.  

Perlu kamu ketahui suplemen bawang putih bisa meningkatkan risiko pendarahan dan harus digunakan dengan hati-hati oleh orang yang mengonsumsi obat pengencer darah.  

Baca Juga: Cari Tahu Lebih Banyak Tentang Jenis-jenis Gangguan Psikologi Yuks: Urutan ke 7 Wajib Diwaspadai

2. Minyak ikan

Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3 yang bermanfaat menjaga kesehatan otak dan jantung.  Selain itu, minyak ikan terbukti dapat menurunkan tekanan darah lebih dari 2,6 poin.  

Penampakan Suplement Minyak Ikan (Foto : Youtube Pencari Solusi)

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semakin Sehat dengan Konsumsi Rempah Ini

Senin, 2 Januari 2023 | 19:49 WIB
X