• Jumat, 12 Agustus 2022

Covid-19 Belum Usai, Amerika Siapkan Vaksin Baru Dalam Bentuk Spray

- Senin, 1 Agustus 2022 | 09:06 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 (pixabay/torstensimon)
Ilustrasi vaksin Covid-19 (pixabay/torstensimon)

MUDA BAHAGIA - Penyebaran virus#Covid-19 rupanya belum mereda dibeberapa belahan dunia ini. Menurut pendataan global pandemi iin akan berlangsung lebih lama dari waktu yang diprediksi.

Hal tersebut memunculkan sebuah gagasan untuk menciptakan berbagai jenis vaksin yang dapat mengurangi penyebaran#Covid-19.

Sementara data Worldometers mencatat, infeksi baru masih bertambah 810 ribu kasus baru dalam sehari, dengan 1.765 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Inilah Deretan Pilihan Tempat Wisata di Bandung, Abadikan Momen Bersama Keluargamu!

Kini total yang sudah terinfeksi#Covid-19 ada 579 juta orang dan 6,4 juta diantaranya meninggal dunia. Jumlah orang yang bisa menularkan virus atau kasus aktif tercatat masih ada 23,5 juta orang.

Hal tersebut yang memungkinkan keberadaan vaksin yang bukan dalam bentuk suntikan, mungkin saja vaksin akan dibuat dalam bentuk spary.

Bentuk vaksin tersebut diperkirakan seperti semprotan hidung atau bahkan berupa tempelan di kulit atau patch selama beberapa menit.

Baca Juga: Meski Salah Jalan, Atlet Lari Maraton Ini Tetap Menangkan Emas: Itu Bukan Salahnya

Bahkan rencana ini sudah dibicarakan sekelompok ilmuwan, dokter dan pejabat kesehatan di Gedung Putih Amerika Serikat, dan membahas generasi berikutnya vaksin#Covid-19.

Halaman:

Editor: Muda Bahagia

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X