• Kamis, 9 Februari 2023

Tahukah Kamu Fakta Dibalik Hari Senin? Simak, Inilah Beberapa Fakta Dibalik Hari Senin

- Senin, 16 Januari 2023 | 06:00 WIB
Inilah teks amanat pembina upacara Hari Senin jelas singkat padat gunakan pada 16 Januari 2023. (Instagram/@sdnkekos01pagi)
Inilah teks amanat pembina upacara Hari Senin jelas singkat padat gunakan pada 16 Januari 2023. (Instagram/@sdnkekos01pagi)

MUDA BAHAGIA - Hari Senin merupakan hari pertama yang akan dilalui setelah melalui weekend. Biasanya orang akan bersemangat untuk menyambut kegiatan pada hari Senin.

Namun, tak sedikit orang juga yang enggan bersemangat dan memilih untuk menikmati hari Senin dengan bermalas-malasan. Dan tahukah kamu bahwa ada fakta dibalik hari Senin loh.

Tentunya bagi umat muslim kita tidak dianjurkan untuk bermalas-malasan. Jika kamu masih bermalas-malasan pada hari Senin, sepertinya kamu harus tahu fakta dibalik hari Senin.

Baca Juga: Sering Mimpi Buruk? Jangan Lewatkan Baca Doa Ini Saat Dapat Mimpi Baik atau Buruk

Tahukah kamu, hari Senin rupanya menjadi hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan merupakan hari dibukanya pintu Surga loh. Berikut adalah fakta dibalik hari Senin agar kamu tidak bermalas-malasan.

1. Lahir dan Wafatnya Nabi Muhammad SAW

Hari Senin merupakan hari dimana Nabi Muhammad saw lahir dan wafat. Hari Senin tentu menjadi hari yang sangat istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia.

Baca Juga: Baca Doa Ini, Hempaskan Masalah dan Mampu Buat Pikiranmu Tenang

Nabi Muhammad saw merupakan rasul paling mulia diantara seluruh rasul yang diutus oleh Allah swt. Dan menjadi suri tauladan yang utama.

2. Hari Berpuasa Sunah

Hari Senin adalah hari yang dianjurkan oleh Rasulullah untuk berpuasa. Bahkan Rasulullah bersabda tentang amalan puasa hari Senin Rasulullah dalam hadist sebagai berikut:

تُعْرَضُ الأَعْمَالُ يَوْمَ اْلإِثْنَيْنِ وَالْخَمِيْسِ فَأُحِبُّ أَنْ يُعْرَضَ عَمَلِي وَأَنَا صَائِمٌ

Baca Juga: Hai Bunda, Yuks Temani Si Kecil dengan Cerita Islami Berikut

"Amal-amal manusia diperiksa pada setiap hari Senin dan Kamis, maka aku menyukai amal perbuatanku diperiksa sedangkan aku dalam keadaan berpuasa." (HR. Tirmidzi)

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Untuk Kedua Orang Tua

Kamis, 22 Desember 2022 | 17:36 WIB

Doa Agar Terbebas dari Hutang

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:50 WIB
X