• Kamis, 8 Desember 2022

Sebagaimana Telah Dicontohkan Oleh Rasulullah, Yuks Lakukan Ini Setelah Sholat Fardhu!

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 12:37 WIB
keutamaan sholat fardhu 5 waktu bagi umat muslim salah satunya diangkat derajatnya dalam kehidupan dunia (Pexels.com)
keutamaan sholat fardhu 5 waktu bagi umat muslim salah satunya diangkat derajatnya dalam kehidupan dunia (Pexels.com)

MUDA BAHAGIA - Sebagai umat muslim yang taat atas ajaran dan perintah Allah SWT, sebaiknya kita tidak terburu-buru saat melaksanakan sholat fardhu.

Sholat Fardhu atau salat wajib lima waktu senantiasa dilakukan oleh umat Islam yang taat. Selain ibadah wajib, umat Islam juga disunahkan melakukan amalan-amalan sunah, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW selalu mencontohkan beberapa amalan yang bisa dilakukan setelah sholat fardhu. Tentunya, amalan ini dapat mendatangkan pahala.

Baca Juga: Lepas Masa Janda, Kiki Amalia Dilamar Pengusaha dan Tak Ingin Resepsi Mewah

Berikut adalah beberapa amalan yang bisa dikerjakan setelah sholat fardhu sebagaimana telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

1. Duduk Sejenak

Setelah sholat fardhu ditunaikan, maka dianjurkan duduk sejenak dan tidak langsung meninggalkan tempat salat. Hal ini berdasarkan Sabda Rasulullah SAW dari Abu Hurairah RA:

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 11 Play dengan RAM 4GB: Mulai dari Sejutaan Saja!

"Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: Apabila seseorang di antara kamu salat, kemudian ia tetap duduk sebagaimana semula, maka malaikat senantiasa mendoakannya: ya Allah ampunilah dia, ya Allah sayangilah dia, selama ia belum berhadats atau berdiri" (H.R. Al-Bukhari dan Ibnu Khuzaimah).

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X