• Kamis, 8 Desember 2022

Simak Perkembangan Agama Islam di Negara China Menurut Presiden China Xi Jinping

- Rabu, 20 Juli 2022 | 10:44 WIB
Presiden China Xi Jinping
Presiden China Xi Jinping

MUDA BAHAGIA - Ajaran agama Islam selalu menjadi topik terhangat diberbagai penjuru negeri. Salah satunya adalah Negara China.

Perkembangan agama islam di China memang terbilang susah gampang, pasalnya orang islam harus menyesuaikan berbagai kebudayaan dan jenis makanan yang ada disana.

Baca Juga: Resmi Menikah di Las Vegas, Inilah Potret Jennifer Lopez dan Ben Affleck

Namun, tak sedikit juga orang islam yang memutuskan untuk sedekar berkunjung di Negara China atau bahkan menetap disana.

Berikut adalah pemaparan tentang perkembangan agama islam di Negara China menurut pandangan Presiden China Xi Jinping.

Baca Juga: Fakta Dibalik Menginggalnya Ivana Trump Akibat Benturan Benda Tumpul

Belum lama ini Presiden China Xi Jinping melakukan kunjungan ke Daerah Otonomi Xinjiang yang mayoritas penduduknya berlatar belakang etnis minoritas Uighur.

Para perawat dan dokter di Kuqa No.2 People's Hospital Chuanranbing Special Hospital mengikuti upacara penghormatan nasional, bagi para pasien Covid-19 yang meninggal dunia, di daerah otonomi Xinjiang, Uighur, China, 4 April 2020. ( Reuters/Yuan Huanhuan)

"Kami menjunjung tinggi prinsip perkembangan Islam dalam konteks dan memberikan bimbingan secara aktif untuk mengadaptasikan agama dengan masyarakat sosialis," kata pemimpin tertinggi Partai Komunis China (CPC) di Beijing.

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X