• Kamis, 8 Desember 2022

Cara Wanita Haid Mendapatkan Pahala Berlimpah di Malam Lailatul Qadar, Simak Penjelasannya disini!

- Minggu, 24 April 2022 | 10:21 WIB
Ilustrasi : Cara Meraih Malam lailatul Qodar Bagi Wanita Sedang Haid atau Nifas (Steve Bidmead dari Pixabay )
Ilustrasi : Cara Meraih Malam lailatul Qodar Bagi Wanita Sedang Haid atau Nifas (Steve Bidmead dari Pixabay )

MUDA BAHAGIA – Bulan Ramadhan memiliki banyak keistimewaan dibandingkan bulan-bulan biasa lainnya. Pasalnya pada bulan Ramadhan terdapat malam Lailatul Qodar.

Malam Lailatul Qodar yang selalu dinantikan oleh umat Islam  karena keistimewaannya lebih baik daripada seribu bulan. Beribadah pada malam Lailatul Qodar sama dengan beribada selama 1000 bulan.

Hal tersebut yang membuat umat Islam untuk berlomaba-lomba meraih keutamaan malam Lailatul Qodar. Biasanya umat Islam akan melakukan Itikaf di mesjid atau musola untuk melakukan sholat malam, tilawah dan dzikir bersama.

Baca Juga: Terpopuler dan Trendi 35 Link Twibbon Idul Fitri 1443 H, Download Gratis Disini!

Namun bagaimana jika nasib wanita yang sedang haid bisakah meraih keutamaan malam Lailatul Qodar?

Jika pada saat menjelang 10 hari terakhir dibulan Ramadhan wanita mengalami menstruasi atau haid, apakah bisa meraih pahala keutamaan dari malam Lailatul Qodar. Dimana para ulama sebagian berpendapat bahwa malam Lailatul Qodar berpotensi terjadi pada tanggal ganjil di 10 hari terakhir Ramadhan.

Pertanyaan tersebut tidak saja dipertanyakan pada masa kini, namun jauh sebelum itu Juwaibir bin Said Al-Balkhi menanyakan hal tersebut kepada Adh-Dhahhak.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Berikut Film Anime yang Akan Tayang Dalam Waktu Dekat Ini

Bukan saja wanita yang sedang haid akan tetapi wanita yang sedang nifas bahkan yang sedang tidurpun menurut Adh Dhahhak bisa memperoleh pahala keutamaan malam Lailatul Qodar.

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 03

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X