• Jumat, 12 Agustus 2022

Indonesia Kembali Terima Bantuan Vaksin Satu Juta Dosis dari Prancis Sebagai Kerja Sama Bilateral

- Rabu, 24 November 2021 | 18:06 WIB
Indonesia Kembali Menerima Bantuan Vaksin Sebesar Satu Juta Dosis Dari Prancis (Freepik)
Indonesia Kembali Menerima Bantuan Vaksin Sebesar Satu Juta Dosis Dari Prancis (Freepik)

MudaBahagia.com - Bantuan vaksin kembali Indonesia terima, kali ini menerima satu juta vaksin Covid-19 dari Prancis yang sebelumnya telah menerima 3,8 juta vaksin AstraZeneca.

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi setelah menandatangani "Plan of Action for the Deepening of Strategic Partnership between Indonesia-France for the Period of 2022-2027" di Jakarta pada Rabu, 24 November 2021.

Baca Juga: Tolak Kenaikan UMK Hanya Rp 36rb, Aliansi Buruh Majalengka Turun Kejalan!

"Untuk vaksin, Indonesia menyampaikan apresiasi atas rencana tambahan dukungan vaksin sebesar satu juta dosis dari Prancis. Sebelumnya Prancis telah memberikan 3,8 juta dosis vaksin AstraZeneca kepada Indonesia,"kata Retno Marsudi.

Penerimaan vaksin dari Prancis untuk Indonesia menjadi kerja sama bilateral Menlu Retno dengan Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian, dalam sektor kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cemilan Khas Belgia, Ini Cara Membuat Waffle Lembut dan Kopong, Simak Apa Saja Bahannya

"Beberapa prioritas dalam rencana aksi tersebut antara lain kerja sama di sektor kesehatan, pertahanan, perubahan iklim, dan maritim,"kata Retno.

Retno mengatakan bahwa Prancis menjadi salah satu negara di Eropa yang menjadi mitra penting Indonesia yaitu mitra dagang kelima terbesar dan investor terbesar kedua bagi Indonesia.

Baca Juga: Sekolah Diharapkan Mampu Membantu Berperan dalam Pencegahan Covid-19

Halaman:

Editor: Arphilia Nur Rani

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X