• Kamis, 9 Februari 2023

Dermawan dan Bijak, Deretan Idol Kpop Ini Gelontorkan Dana Bantuan di Awal Tahun 2023

- Selasa, 10 Januari 2023 | 08:07 WIB
J-Hope menghadiri GDA 2023, ARMY berharap dia tampil. (Instagram.com/@uarmyhope)
J-Hope menghadiri GDA 2023, ARMY berharap dia tampil. (Instagram.com/@uarmyhope)

MUDA BAHAGIA - Selain terkenal akan bakat dan prestasinya di industri musik, sederet idol Kpop rupanya kerap berbagi dengan cara memberikan bantuan atau berdonasi di setiap mereka ada kesempatan.

Tak jarang dari mereka juga terkenal dengan sikap dermawan dan bijaksana. Deretan idol Kpop ini mendonasikan sebagian harta mereka kepada orang yang membutuhkan.

Dimulai dari berdonasi dalam bidang pendidikan, kesehatan serta kegiatan sosial lainnya. Di awal tahun 2023 ini merupakan awal yang baik yang dipilih para idol Kpop untuk menyalurkan dana bantuannya.

Baca Juga: Benarkah Jungkook BTS Tengah Berkencan di Pulau Jeju? Beginilah Reaksi Army Fans BTS

Mulai dari salah satu anggota BTS, Blackpink hingga IU turut hadir dalam deretan idol Kpop yang menggelontorkan dana bantuan di awal tahun 2023 ini.

Berikut adalah deretan idol Kpop yang terkenal akan sikap dermawan dan bijaksana sampai mereka rela menggelontorkan dana bantuan di awal tahun 2023 ini.

1. J-Hope BTS

Salah satu member BTS yaitu Jung Hoseok atau yang lebih dikenal dengan J-Hope BTS ini merayakan pergantian tahun di Amerika Serikat sekaligus menghadiri acara Dick Clark's New Year's Rockin' Eve.

Baca Juga: Habiskan Weekend Pertama 2023 dengan Menonton Film Indonesia Berikut

J-Hope dikabarkan sampai Korea Selatan pada 2 Januari 2023 lalu, sepulang dari Amerika Serikat, J-Hope mendonasikan uang sejumlah 5 juta won (setara dengan Rp 61,9 juta) untuk kampanye Hometown Love Donation Project.

J-Hope menyalurkan bantuan ini melalui ayahnya dan langsung mengirimkannya begitu sampai di Korea Selatan. Perlu diketahui bahwa Hometown Love Donation Project merupakan kampanye untuk memberikan donasi kepada distrik yang membutuhkan di Korea Selatan.

J-Hope secara spesifik memberikannya kepada distrik Bukgu, Gwangju yang merupakan tempat kelahirannya. Donasi tersebut disalurkan dalam bentuk makanan, hasil kebun, hingga detergen ramah lingkungan.

Baca Juga: Namanya Semakin Melejit di Industri Kpop, Inilah Alasan NewJeans Disukai Banyak Pecinta Musik Kpop

2. Jisoo BLACKPINK

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film yang Wajib Kamu Tonton Sebelum 2023

Sabtu, 24 Desember 2022 | 07:08 WIB
X