• Kamis, 9 Februari 2023

Sukses dan Menetap di Korea Selatan, Deretan Idol Ini Merasa Kesulitan dengan Bahasa Negara Asalnya

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:40 WIB
Potret Cantik Dita Karang; Idol Kpop Indonesia Berdarah Biru (Pinterest)
Potret Cantik Dita Karang; Idol Kpop Indonesia Berdarah Biru (Pinterest)

MUDA BAHAGIA - Menjadi idol K-Pop tentunya bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh setiap orang. Tak jarang dari mereka yang kini telah berhasil menjadi idol K-Pop berasal dari luar Korea Selatan.

Hal ini juga disebabkan oleh adanya persebaran budaya Korean Hallyu yang dimulai dari musik, film, makeup dan skincare, makanan serta bahasa Korea Selatan yang makin dikenal dan menjadi tren di seluruh dunia.

Mereka yang memutuskan untuk berkarier di industri hiburan sebagai idol K-Pop tentunya mengalami masa trainee dalam waktu yang tidak singkat. Hal tersebutlah yang mendorong mereka untuk menetap di Korea Selatan.

Baca Juga: Berhasil Tempati Urutan Billboard 200, Intip Yuks Kesuksesan Album Stray Kids Hingga NCT 127

Setelah menetap di Korea Selatan dan sukses sebagai idol K-Pop, tak jarang dari mereka yang berasal dari luar Korea Selatan kerap lupa dengan bahasa negara asalnya.

Ada beberapa idol K-Pop yang kedapatan lupa akan bahasa negara asalnya saat mereka menghadiri sesi wawancara dengan awak media.

Deretan idol ini merasa kesulitan saat berkomunikasi menggunakan bahasa asal negara mereka sendiri. Siapakah mereka? Berikut adalah deretan idol yang merasa kesulitan dengan bahasa negara asalnya.

Baca Juga: Ibu Hamil Wajib Tahu! Jenis Makanan Ini Bisa Memengaruhi Kecerdasan Bayi

1. Momo (TWICE)

Profil dan fakta tentang Momo TWICE yang berulang tahun 9 November. (Instagram.com/@momo)

Diketahui bahwa ada 3 orang member TWICE yang berasal dari Jepang yaitu Mina, Sana, dan Momo. Meski begitu, ketiganya fasih berbahasa Korea, mengingat sudah berapa lama mereka tinggal di negara tersebut.

Namun, suatu kejadian yang menunjukan bahwa Momo terlihat kesulitan saat ia berbicara dengan menggunakan bahas Jepang. Ia sering lupa akan bahas asal negara nya tersebut.

Baca Juga: Sering Hindari Hijab Warna Putih Karena Takut Wajah Kusam? Yuks Simak, Inilah Tipsnya!

Hal ini terjadi saat mereka melakukan promosi grup nya di Jepang. Momo didapuk sebagai perwakilan dari anggota lain untuk berpromosi dengan menggunakan bahasa Jepang.

Halaman:

Editor: Tim Editor Muda Bahagia 02

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film yang Wajib Kamu Tonton Sebelum 2023

Sabtu, 24 Desember 2022 | 07:08 WIB
X