• Kamis, 19 Mei 2022

Mau Dapat BLT Subsidi Gaji BSU Tahap 5 dan 6 Desember 2021? Klik Link Ini

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 16:39 WIB
Ilustrasi penerimaan subsidi gaji atau BSU (Foto : Portal Republik/Istimewa)
Ilustrasi penerimaan subsidi gaji atau BSU (Foto : Portal Republik/Istimewa)

MudaBahagia.com - Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 5 dan tahap 6 bakal disalurkan pada bulan Desember 2021 sekarang ini. BSU untuk karyawan dan pegawai ini diketahui akan diberikan kepada 2,7 juta penerima BLT Subsidi Gaji yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan punya 3 tanda ini.

BSU yang akan cair di tahap 5 nanti berjumlah kuota 2 juta pekerja yang diajukan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Sementara untuk tahap 6 ada kuota 700 ribu pekerja.

Baca Juga: Trailer Layangan Putus Episode 6: Kinan dan Lydia Mulai Menjauhi Aris dan Tak Perdulikan Perasaanya

Diketahui bantuan BSU Subsidi Gaji tahap 6 merupakan kuota tambahan yang berasal dari sisa dana Pemulihan Ekonomi Nasioanl (PEN) di masa pandemi Covid-19 ini.

Jika dijumlah, kuota BLT BSU Subsidi Gaji tahap 5 dan 6 menyisakan 2,7 juta pekerja lagi yang dapat BSU. Penerima BSU itu sebelumnya wajib diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BRI Liga 1 Indonesia: PT. LIB Siapkan 4 Venue Baru untuk Serie Keempat, Apa Saja?

Informasi dari Kemnaker yang paling terbaru, penyaluran BLT BSU Subsidi Gaji tahap 5 dan 6 disalurkan paling lambat pada 20 Desember 2021. Artinya masih ada waktu 2 hari untuk klaim BSU.

Apabila masuk daftar penerima BSU tahap 5 dan 6, pekerja akan dapat BLT Subsidi Gaji sebesar Rp1 juta untuk sekali cair dalam setahun.

Baca Juga: Profil Biodata Angela Gilsha Pemeran Dewi serta Perjalanan Karirnya

Halaman:

Editor: Solahudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X